MERANCANG KEAJAIBAN/KEBETULAN/KALIGANE

By Ai Nurhasan MSi, CH,CHt

Pernahkah memikirkan sesuatu secara detail eh beberapa tahun, bulan bahkan beberapa hari kemudian impian itu hadir.

Kita menginginkan punya rumah di suatu wilayah kemudian melupakannnya tau tau beberapa waktu kemudian entah dengan apapun jalannya kita tinggal di daerah tersebut

Pernah ga waktu kecil begitu menikmati naik speda sementara hati kecil menginginkan naik mobil seperti halnya beberapa orang seliweran melewati speda sampai-sampai itu speda jadi oleng. Dan beberapa waktu berlalu sehingga setelah dewasa dan bekerja kondisi ekonomi kita bisa berubah dan memiliki mobil.

Dan pernahkah ngobrol bersama teman menceritakan masa depan dengan canda gurau, dan akhirnya itu terjadi beberapa waktu kemudian.

atau orang tua melarang berjodoh dengan suku tertentu ternyata pada akhirnya si anak memperistri percis dengan suku yang menjadi atensi orang tua. Entah dengan cara apapun alam semesta akan mewujudkan atensi kita. Contoh diatas adalah area penjelasan # Doble Slit Experiment.

Baiklah, pernahkah menunggu, entah itu jemputan atau kiriman makanan, atau kurir kiriman belanjaan online, dan gak datang-datang malah mereka mengalami masalah di jalan, ban pecah, kehabisan bensin, busi kena air, macet, alamat ga ketemu, ..dll.

Atau yang lebih extreme, orang nggak bisa  meninggal dengan tenang karena ditunggui keluarganya dan ketika lepas sesaat dari perhatian maka beliau langsung berpulang, orang jawa memberinya istilah &ditilapno&.

Atau cerita lainnya antrian di toilet wanita yang cenderung lebih panjang dibandingkan antrian di toilet pria, Atau orang yang lagi di dalam toilet malah jadi gak lancar buang airnya gara-gara ada yang nungguin giliran pakai toilet (sambil nahan mules tentunya).

Jual rumah atau  dagangan yang nggak laku-laku karena terus dipantengi sambil harap-harap cemas.

Pernah gak mengalami, saat kita lagi suka lagu tertentu pas nyetel radio, atau nongkrong di warung atau cafe,.?….eh lagunya diputer,kok pas?, padahal gak sengaja dicari. Tapi kalau kita menyengaja nyari-nyari lagu di radio, muter-muter channel, gak ada stasiun radio yang muter. Pas gak disengaja malah muncul, pas dikejar berlebihan malah gak nongol. Kecuali anda muter di koleksi lagu anda di laptop lain cerita itu sih.

kalau anda jualan sesuatu dan anda terlalu ngarep-arep, gak sabaran, malah sepi pelanggan, kalau anda jual rumah, butuh duit, napsu kepingin cepet kejual, rumahnya malah gak laku-laku, dan segala bentuk yang mirip-mirip begitu, kita dalam hidup mengalami ini dalam berbagai bentuknya. Semua itu adalah bagian dari area penjelasan The Quantum Zeno Effect.

Di titik tertentu, yang belaku adalah seperti pada DOUBLE SLIT EXPERIMENT atau percobaan dua celah … Saat diamati, quantum akan mengalami collapse wave … Alias, kemungkinan (possibility) akan berubah menjadi particle (realita), memberikan attensi, bisa membentuk dan mengulangi realita …

Tapi di suatu titik, yang berlaku adalah THE QUANTUM ZENO EFFECT, SEMAKIN diamati, malah semakin gak terjadi. Itulah sebabnya, gak semua ketakutan dan kekuatiran kita jadi nyata khan?. Tulis semua kekuatiran anda dan berapa persen yang jadi nyata?.

Quantum zeno effect adalah sebuah riset fisika, yang membuktikan bahwa atom dan apapun yang lebih halus dari itu, yang merupakan bahan dasar pembentuk alam semesta, bahan pembentuk kenyataan dalam hidup Justru melambat dalam melakukan pergerakan, bahkan bisa sama sekali tidak bergerak, tidak berubah, saat terlalu diobservasi, atau observer/ilmuwan terlalu mengharap-harapkan hasilnya.

Kalau mengamati berita informasi kejadian baik, berita atau informasi baik, buku baik, teman baik, diberikan atensi penuh kemudian dilupakan maka akan cenderung menjadi realita.  Itu penerapan Double Slit Experiment.

Kalo firasat buruk, perlu dibawa ke pikiran sadar, di breakdown diamati dam dipertanyakan terus supaya tdk terjadi, kalo firasat baik perlu dialihkan ke pikiran bawah sadar supaya jadi vibrasi. itu penerapan Quantum Zeno Effect.

Hasil riset dalam ilmu fisika yang bernama THE QUANTUM ZENO EFFECT ini, menjawab banyak hal terkait fenomena dalam kehidupan, Bahwa kehidupan ini paradoks, di satu sisi sesuatu mewujud jadi kenyataan  butuh pengamatan/attensi, tapi saat dalam pengamatan itu kita melekat, napsu, terlalu mengejar, Justru sesuatu itu semakin lambat menjadi nyata, menjauh, bahkan berlari menghindari kita.

Di sinilah Logika mengapa kita perlu LET IT GO, Melepaskan, Bertawakkal, Tidak melekat dengan hasil. Karena dengan sikap batin itu, atom-atom, bahan dasar pembentuk alam semesta, diberikan kesempatan untuk bergerak menyusun realita. Mengalir dari zona quantum, menuju zona material. Melompat dari alam tidak kasat mata, menuju alam kasat mata. Hukumnya paradoks Sementara fisik mengupayakan, PIKIRAN FOKUS KE TUJUAN, tapi HATI MELEPASKAN. Kata lainnya adalah &KERJA KERAS dan KERJA CERDAS diiringi KERJA IKLAS&

Jadi pertanyaan adalah Kapan menerapkan Dobble Slit Experiment dan kapan menerapkan Quantun Zeno Effect?

kesimpulan sementara, kalo comes from inside, yang berlaku QZE, kalo comes from outside, yang berlaku DSE ..

yg datang dari dalam ya semisal self talk, firasat, intuisi, insting, sensasi fisik, niat, dan apapun yang berasal dari dalam, hal hal itu kalau bermanfaat, perlu dialihkan kepikiran bawah sadar, dilepaskan sehingga Getarannya Tinggi ( POWER). Sebaliknya kalau tdk bermanfaat perlu disadari, di break down, dipertanyakan dan dikritisi, Sehingga pikiran bawah sadar memberikan respon  berlawan hal ini akan menyebabkan   Getaran   Rendah (FORCE)  bergeser ke Getaran Tinggi ( POWER).

Kalau yg berasal dari luar ya seperti baca buku, pergaulan, kebiasaan, figur idola, ya pokoknya berasal dari luar diri kita, hal hal tsb perlu diberi atensi kalau bermanfaat sehingga bergeser ke pikiran bawah sadar. Dan sebaliknya kalau tidak bermanfaat jangan diberi atensi, keluarkan dari pikiran apalagi perasaan.

Yang parah kalo kebalik, ada firasat baik, dipikirin terus, kalo ada firasat buruk disangkal, ada berita buruk penasaran minta ampun, ada gosip langsung update, suka kumpul sama orang yang sama sama bernasib buruk secara intens.

# cuplikan Arif RH dan Ifan Winarno#

Iklan

About pthcirebon

pelatihan hypnotist dan hypnotherapy, motivator dan therapy Holistic Cirebon

Posted on 28 Januari 2016, in Pengembangan Diri. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Jadi gimana ya? Firasat baik di lupakan, firasat buruk di ingat2..? Mngkn bisa diberikan contoh, maklum agak lemot.. hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

rumah cirebon

dapatkan rumah idealmu di cirebon

my orgonite

(holistic orgonite indonesia) untuk pemesanan silahkan hubungi contack person

pondok therapy holistic

Motivator, hypnosis, hypnotherapy, dan Therapy Holistic Cirebon

%d blogger menyukai ini: